Resor Trump Terpilih Lokasi KTT G-7 Tahun 2020

IN
Oleh inilahcom
Jumat 18 Oktober 2019
share
(Foto: voanews)

INILAHCOM, Jakarta--Pertemuan KTT G-7 tahun depan akan digelar di salah satu properti milik Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang terletak di negara bagian Florida.

Ketika pengumuman disampaikan, lapor VOA, Jumat (18/10/2019), Penjabat Kepala Staf Gedung Putih Mick Mulvaney pun langsung membela proses pemilihan lokasi dari kritikan langsung bahwa Trump akan diuntungkan secara pribadi karena menjadi tuan rumah acara besar di salah satu resornya.

Menurut Mulvaney, ini bukan pelanggaran karena pihak tuan rumah juga harus mengeluarkan biaya untuk mengadakan acara ini.

Biaya yang dikeluarkan pun jadi "jauh lebih murah" apabila dilaksanakan di Doral dibandingkan di lokasi pilihan lainnya, termasuk dua di Utah dan satu di Hawaii yang telah dikunjungi pejabat senior untuk menentukan lokasi terbaik.

Resor seluas 320 hektar itu terletak 13 kilometer dari Bandara Internasional Miami dan memiliki sekitar 643 kamar tamu.

Doral, yang dibangun awal tahun 1960, dibeli oleh perusahaan Trump tahun 2012 lalu.

Namun menurut anggota partai oposisi Demokrat, hal ini merupakan suatu persoalan. Senator Elizabeth Warren, salah satu kandidat presiden yang memimpin dari Partai Demokrat, mengatakan, ini merupakan bentuk korupsi. [voa/lat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA