TNI-Polri Sterilkan Jalan Sekitar Gedung DPR RI

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Minggu 20 Oktober 2019
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Jalan di depan gedung DPR RI atau tepatnya di Jalan Gatot Soebroto ditutup untuk umum. Kendaraan bermotor dan pejalan lagi tak diperbolehkan melintas di kawasan tersebut.

Pantauan di lokasi, Minggu (20/10/2019), penutupan jalan dimulai dari perduaan Jalan Gatot Subroto (Gatsu) menuju Jalan Pemuda, Senayan, atau tepat di Restoran Pulau Dua.

Pembatasan jalan menggunakan blok-blok semen dan water barrier yang disusun memanjang hingga menutup akses masuk pejalan kaki serta pengendara sepeda.

Selain pembatasan jalan, sebuah kendaraan taktis milik TNI Panser Anoa juga disiagakan di bawah jalan layak Ladogi. Akses jalan hanya boleh dilintasi oleh anggota keamanan dari TNI dan Polri, untuk awak media juga dibatasi hanya boleh sampai Pulo Dua.

Selain di depan gedung DPR, jalan di samping atau belakang gedung DPR RI juga disterilkan. Aparat gabungan TNI-Polri berjaga-jaga di lokasi tersebut.

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pukul 14.30 Wib dalam sidang Paripurna MPR di gedung MPR/DPR RI. Ada 17 negara sahabat yang dipastikan akan hadir dalam acara ini. [rok]

# TAG
TNI

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA