Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sumut-Jateng

MY
Oleh M Yusuf Agam
Selasa 22 Oktober 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror (Densus 88) kembali menangkap terduga teroris yang berkaitan dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Total ada 4 orang yang ditangkap dalam jangka waktu 18-19 Oktober 2019.

"Berada di wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan juga Jawa Tengah," ucap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra, Selasa (22/10/2019).

Kombes Asep menyebut rangkaian penangkapan itu masih berkaitan dengan penelusuran Densus 88 terhadap jaringan JAD yang memang akhir-akhir ini ditarget. Total ada 4 terduga teroris yang ditangkap dari 3 provinsi tersebut.

Untuk wilayah Sumatera Utara (Sumut), Kombes Asep menyatakan ada 2 orang yang ditangkap yaitu RL dan RP. Lalu 2 orang lainnya masing-masing ditangkap di Sumatera Barat (Sumbar) dan Jawa Tengah (Jateng) yaitu secara berurutan yaitu HR dan AO.

"Secara keseluruhan 4 orang ini terlibat secara aktif di jaringan JAD dan hal yang menjadi signifikan dari keterlibatan 4 orang ini adalah telah melakukan idad atau latihan-latihan dalam rangka mempersiapkan diri untuk melakukan aksi terornya," kata Kombes Asep. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA