Polisi Tangkap Pelaku Pemukulan Putra Vena Melinda

HK
Oleh Happy Karundeng
Kamis 24 Oktober 2019
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Kasubbid Penmas Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng mengatakan Unit 1 Subdit Resmob Polda Metro Jaya pimpinan AKP Herman Edco Simbolon berhasil mengamankan tiga orang pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan terhadap korban Athala Naufal, putra artis Vena Melinda.

"Yang diamankan tiga orang. Pertama Lukman Hakim alias Lupus, Yudha Wibawa, Derry Hermansyah alias Penyok," katanya di Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/10/2019).

Ia menjelaskan, para pelaku awalnya merencanakan akan melakukan pencurian di daerah Cilandak Jakarta Selatan, selanjutnya pelaku pergi menggunakan 1 (satu) unit mobil angkutan umum menuju Ciganjur, Jakarta Selatan.

"Pada saat melintas di TKP pelaku melihat mobil korban dan pelaku seolah-olah mencari masalah dengan korban, kemudian pelaku langsung menghadang dan memberhentikan mobil korban," paparnya.

Setelah itu, pelaku turun dari mobil dan mengetok kaca jendela mobil, kemudian membuka pintu kemudi dan menarik jaket
korban hingga robek untuk menyuruh korban keluar.

"Karena korban tidak mau turun kemudian pelaku langsung melakukan pemukulan terhadap korban. Tapi karena banyak warga yang melihat kejadian tersebut akhirnya pelaku mengurungkan niatnya untuk melakukan pencurian dan seolah-olah pelaku sedang mempunyai masalah dengan korban," ungkapnya.

"Untuk menghilangkan jejak, para pelaku mengganti nomor polisi kendaraan yang mereka gunakan dengan nomor polisi yang berbeda," sambungnya.

Atas perbuatannya, tindak pidana percobaan pencurian dengan kekerasan dan atau dimuka umum bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang atau barang sebagaimana dimaksud dalam pasal 53 KUHP jo pasal 365 KUHP dan atau pasal 170 KUHP

"Ancamannya pidana penjara maksimal sembilan tahun," tandasnya. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA