Video Pelecehan Seksual Pelajar Kejutkan Ponorogo

IN
Oleh inilahcom
Jumat 25 Oktober 2019
share
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Ponorogo - Masyarakat Ponorogo kembali dikejutkan oleh beredarnya video pelecehan seksual yang dilakukan oleh pelajar laki-laki terhadap terhadap pelajar perempuan. Video berdurasi 11 detik tersebut, tersebar melalui aplikasi pesan whatsapp.

Pengambilan gambar diduga dilakukan di ruang kelas, salah satu SMA di Kabupaten Ponorogo. Karena meja yang ada tertulis nama sekolah di Bumi Reyog. Selain itu seragam yang dikenakan juga menunjukkan identitas sekolah.

Dalam video tersebut, terlihat ada 2 pelajar laki-laki dan 1 pelajar perempuan. Salah satu pelajar laki-laki itu menggoda si perempuan dengan membawa suatu benda yang menyerupai alat kelamin laki-laki namun dengan ukuran cukup panjang. Benda tersebut diacung-acung ke pelajaran perempuan.

Merasa dilecehkan, si pelajar perempuan membungkuk di lantai dengan menjerit dan menangis. Seolah tidak merasa berdosa, kedua pelajar laki-laki tersebut malah tertawa terbahak-bahak.

Wartawan beritajatim.com mencoba mengkonfirmasi kebenaran video tersebut ke SMA yang bersangkutan. Salah satu guru membenarkan bahwa video pelecehan itu dilakukan di sekolahnya.

"Setelah video itu menyebar, kami langsung memanggil pelajar yang bersangkutan," kata guru yang juga merupakan Wakasek kesiswaan tersebut, Kamis (24/10/2019).

Menurut pengakuan mereka, kejadian itu tidak ada niatan untuk melecehkan, namun hanya bercanda. Dan benda yang menyerupai alat kelamin tersebut adalah sebilah koro pedang. Yang diambil dari belakang kelas, karena di situ ada pohon koro pedangnya.

"Koro pedang itu jatuh dan dibuat untuk bercandaan mereka," katanya.

Pihak sekolah mengaku sudah memberi pengarahan kepada kedua pelajar laki-laki tersebut. Bahwa apa yang mereka lakukan itu salah. Kalaupun bercanda yang sewajarnya saja, jangan sampai keterlaluan.

"Kedua siswa kami sudah menyesali perbuatannya. Dan mereka berjanji tidak akan mengulanginya lagi," pungkasnya. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA