KPK Harap Menteri Wujudkan Reformasi Birokrasi

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Minggu 27 Oktober 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Sukabumi - Menteri Kabinet Indonesia Maju presiden Joko Widodo (Jokowi) diharapkan dapat mewujudkan reformasi birokrasi untuk lima tahun kedepan.

Begitu kata Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan di Caldera, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/10/2019).

"Saya sangat menginginkan reformasi birokrasi yang menjadi urat nadinya pemerintah dapat berjalan lebih cepat. Dan semoga segera terwujud dengan baik," kata Agus.

Selain itu, Agus juga menekankan para menteri agar memiliki semangat memberantas korupsi dalam sistem birokrasi.

"Kabinet yang baru untuk Indonesia Maju ya, saya juga berharap banyak sama dengan rakyat Indonesia semoga dalam waktu yang tak terlalu lama, kabinet ini bisa membuktikan bekerja lebih cepat, lebih baik," tuturnya.

Lebih lanjut Agus mengajak semua pihak untuk memberikan kesempatan khususnta bagi para Menteri dan pemerintah agar menunjukkan kinerja terbaiknya selama lima tahun kedepan.

"Jadi mari kita beri kesempatan, mari kita beri waktu untuk kemudian kabinet ini menunjukan performen kinerjanya," demikian Agus.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah melantik sekitar 34 orang Menteri pada Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10) dan pada (25/10) Jokowi juga baru melantik sekitar 12 orang Wakil Menteri (Wamen).

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA