Ketua MPR Harap Menteri Bisa Segera Adaptasi

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Minggu 27 Oktober 2019
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo meminta para menteri di Kabinet Indonesia Maju segera beradaptasi dengan gaya dan pola kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terlebih formasi Kabinet Indonesia Maju lebih banyak diisi figur baru, yang di antaranya mungkin saja belum mengenal mekanisme kerja dan dinamika birokrasi di kementerian.

"Beberapa di antara para menteri dan wakil menteri mungkin belum mengenal mekanisme kerja dan dinamika birokrasi kementerian. Maka, inisiatif para menteri untuk segera konsolidasi menjadi sangat penting," kata Bambang dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Minggu (27/10/2019).

Menurutnya, para menteri dan wakil menteri hendaknya segera konsolidasi dan berkoordinasi dengan seluruh satuan kerja di kementerian masing-masing. Meski begitu, konsolidasi di kementerian tak boleh terlalu banyak menyita waktu karena pada akhirnya, para menteri baru dituntut mampu beradaptasi dan mengikuti ritme kerja Jokowi yang serba cepat dan responsif.

"Saya mengingatkan bahwa ekspektasi masyarakat terhadap Kabinet Indonesia Maju terbilang cukup tinggi. Masyarakat akan menunggu dan melihat apa yang bisa diperbuat oleh kabinet baru dalam 100 hari pertama masa bhakti para menteri," ujarnya.[Ivs].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA