Utusan Khusus AS Bertemu Para Tokoh Afghanistan

IN
Oleh inilahcom
Senin 28 Oktober 2019
share
Zalmay Khalilzad - (Foto: voa)

INILAHCOM, Kabul--Perunding khusus AS untuk urusan Afghanistan, Zalmay Khalilzad bertemu dengan para tokoh Afghanistan di Kabul dalam kunjungan yang tidak diumumkan, lapor VOA, Senin (28/10/2019).

Ini adalah pertama kalinya kunjungan seperti itu diadakan, setelah Presiden AS Donald Trump menghentikan perundingan dengan Taliban untuk menghentikan perang yang telah berlangsung 18 tahun lebih.

Kata para pejabat, Khalilzad disertai Lisa Curtis, direktur senior urusan Asia Tengah dan Selatan pada Dewan Keamanan Nasional AS bertemu dengan sejumlah tokoh Afghanistan pada Minggu (27/10/2019).

Kata para pejabat, Khalilzad bertemu dengan presiden inkumben Ashraf Ghani dan kepala eksekutif Afghanistan Abdullah Abdullah, dua tokoh yang bersaing dalam pemilihan presiden itu.

Berbagai usaha internasional yang diadakan dalam hari-hari belakangan ini telah mendorong harapan akan dilanjutkannya perundingan perdamaian dengan Taliban yang macet itu.

Hari Jumat pekan lalu, Khalilzad berkunjung ke Moskow untuk bertemu denga para pejabat Rusia, China dan Pakistan, untuk membahas usaha mencapai penyelesaian bersama perang di Afghanistan. [voa/lat]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA