KSPSI : Idham Azis Sosok Pekerja Keras

MY
Oleh Muhamad Yusuf Agam
Jumat 01 November 2019
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Andi Gani Nena Wea menilai sosok Kapolri yang baru Jenderal Idham Azis adalah sosok pendiam namun seorang pekerja keras. Maka Kapolri yang baru dilantik Presiden Joko Widodo ini dinilai layak masuk dalam Kabinet Indonesia Maju."Beliau itu seorang yang tak banyak bicara (pendiam), namun demikian dia adalah sosok seorang pekerja keras. Dia juga orangnya sangat sederhana. Saya senang melihat sahabat baik saya ini bisa sukses dalam karir," ujar Andi Gani, Jumat (1/11/2019).

Pria yang menjabat Presiden Komisaris BUMN PT Pembangunan Perumahan (PP) ini mengatakan meski Idham seorang yang pendiam, namun dia sangat mudah bergaul dengan siapa pun dan tak pernah memandang suku atau kedudukan kawannya.

"Saya rasa Pak Idham Azis akan sukses dalam memimpin Polri, karena dia sangat supel dalam bergaul dengan siapa saja," ujar pria yang memimpin relawan Sahabat Jokowi ini.

Sebelumnya Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Letjend Joni Suprianto yang merupakan sahabat Idham Aziz dalam pengamanan Jakarta di event Asian Games ini menyatakan hal yang sama.

Joni menyatakan Idham adalah sosok yang tak pernah mencari panggung untuk dirinya.

"Pak Idham itu kerjanya ikhlas-ikhlas saja. Dia sosok yang fokus pada pekerjaan. Dan hebatnya, meski dia bukan orang Jawa, dia memegang teguh falsafah Jawa yang berbunyi sepi ing pamrih rame ing gawe (bekerja keras namun tak mengharapkan pujian)," kata lulusan Akmil 1986 ini.

Seperti diberitakan, Presiden Joko Widodo telah resmi melantik Jenderal Polisi Idham Azis sebagai Kepala Kepolisi Republik Indonesia (Kapolri) menggantikan menggantikan Tito Karnavian yang ditunjuk menjadi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam Kabinet Indonesia Maju. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA