Kasus Threesome di Bali

DPR Imbau Kemdikbud Evaluasi Sistem Rekrutmen

WN
Oleh Willi Nafie
Jumat 08 November 2019
share
Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pareira - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Anggota Komisi X DPR RI, Andreas Hugo Pareira, menyayangkan terjadinya kasus threesome oknum guru Ni Made Sri Novi Darmaningsih alias Novi (29) dan pacarnya AA Putu Wartayasa alias Putu (36) yang melibatkan VI (16) murid pelaku di Kabupaten Buleleng, Bali
"Peristiwa seorang guru di Bali yang mengajak muridnya utk trisam dengan pria pacarnya merupakan peristiwa amoral yg tidak biasa," kata Andreas, Jumat (8/11/2019).
Menurut politikus asal Nusa Tenggara Timur (NTT) ini, kejadian seperti yang dilakukan oleh oknum guru dalam peristiwa-peristiwa asusila terhadap murid mengindikasikan adanya ketidak beresan dalam rekrutmen tenaga pendidik.
Peristiwa ini seharusnya menjadikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Ditjen Dikdasmen) untuk memperhatikan dan memperbaiki sistem rekrutmen guru.
"Agar aspek-aspel kejiwaan dan sexual mentality juga menjadi bagian yg perlu dites. Mengingat intensitas pertemuan guru dan yang relatif tinggi agar kejadian-kejadian penyimpangan, kekerasan sexual oleh guru terhadap murid bisa dihindari," tutupnya. [hpy]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA