Pilbup Sleman 2020

Mumtaz Rais Lebih Unggul Dibanding Calon Lain

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 16 November 2019
share
Mumtaz Rais - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mumtaz Rais tidak mau ke-pede-an jika disebut lebih unggul dibanding calon lain di internal PAN.

"Penilaian itu bukan dari saya, nanti akan menjadi sangat subyektif. Untuk itu, cara pandangnya harus obyektif," ujar Mumtaz, Sabtu (16/11/2019).

Dia menjelaskan objektif itu indikatornya jelas dan terukur. Misalnya nanti akan ada survei dan uji kompetensi yang dilakukan oleh internal PAN terkait kualitas, popuaritas dan elektabilitas.

"Pendekatannya harus ilmiah lah," kata anggota DPR periode 2009-2014 ini.

Dia bersyukur banyak nama yang muncul. Hal ini mendinamisasikan kehidupan politik secara umum dan menjadi exercise bagi PAN khususnya.

"Jika jabatan ini dipandang sebagai amanat rakyat, maka semua semangatnya sama, fastabiqul khoirot, berlomba-lomba dalam (berbuat) kebajikan," pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan, Partai Amanat Nasional (PAN) Sleman tampaknya merupakan parpol yang paling bersemangat menjaring kader-kadernya untuk berlaga di kancah pilkada Sleman 2020.

Sejumlah nama telah mencuat, antara lain Ahmad Mumtaz Rais Wiryosudarmo (mantan anggota DPR-RI), Sadar Narimo (Ketua DPD PAN Sleman dan anggota DPRD DIY), serta Raudi Akmal (anggota DPRD Sleman). [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA