Dirut AP2 Jelaskan Maksud Sinergitas Antar BUMN

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Senin 18 November 2019
share
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaludin - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaludin menjelaskan maksud sinergisitas BUMN. Hal itu disampaikan untuk meluruskan berita miring soal bagi-bagi proyek antar BUMN.

AP2 kata Awaludin, menjalankan sinergitas BUMN sesuai dengan peraturan Menteri BUMN, termasuk dalam proyek semi Baggage Handling System (BHS) yang berujung rasuah.

"Betul dituangkan dalam MoU, kami dilibatkan dalam batasan ruang lingkup di informasi dan komunikasi teknologi. Tindaklanjut berupa perjanjian kerjasama," kata Awaludin saat bersaksi untuk terdakwa Taswin Nur di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (18/11/2019).

Awaludin menuturkan, sinergistas tersebut terkait bentuk kerjasama antar BUMN. Namun dalam hal ini, tidak memayungi PT INTI di Angkasa Pura II."Jangan salah melihat sinergi," terang Awaludin.

Menurut Awaludin, proses sinergisitas tersebut dilakukan oleh Direktur Operasi dan Teknik. "Proses itu yang dilakukan korporasi, saya posisikan Direktur Operasi dan Teknik yang membidangi bidang operasi dan teknik pak Djoko," terang Awaludin.

Kendati demikian, Awaludin tidak mengetahui jika mantan Direktur Keuangan PT AP II Andra Agussalam menentukan proses proyek semi BHS untuk 10 bandara."Tidak ada (wewenang). Tidak dalam kewenangan direktur teknis dia direktur keuangan," tandasnya.[Ivs].

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA