Jokowi Singgung Ekspor, Anies Bahas CRM

WN
Oleh Willi Nafie
Kamis 21 November 2019
share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengembangkan sistem Cepat Respon Masyarakat guna menerima laporan masyarakat.

Sistem 13 kanal pengaduan resmi dan aplikasi Citizen Relations Management (CRM) ini termasuk bagian dari inovasi menuntaskan sejumlah permasalahan. Seperti, sampah, pelanggaran perda atau pergub, parkir liar, dan masih ada lainnya.

Lalu lewat akun Twitter resminya Gubernur Anies, ia menanyakan apakah sudah pernah ada masyarakat yang mencoba mengadukan lewat kanal pengaduan Cepat Respon Masyarakat ?

"Teman-teman sudah pernah lapor ke kanal pengaduan Cepat Respon Masyarakat (#CRM)?," tulis akun Twitter @aniesbaswedan, dikutip Kamis (21/11/2019).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas soal eskpor tambang dan peralihan menuju energi ramah lingkungan. Hal tersebut juga disampaikan Presiden Jokowi lewat akun Twitter resmi-nya @Jokowi.

"Ekspor tambang kita memang berkontribusi besar pada neraca perdagangan, tapi dunia sudah menuju energi ramah lingkungan. Hilirisasi produk pertambangan harus dilakukan. Dengan ekspor hasil olahan tambang setengah jadi atau barang jadi, akan ada nilai tambah yang lebih besar," cuit akun Twitter @jokowi dikutip hari ini. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA