Lembaga Bentukan Jokowi Priode ke 2 Semakin Gemuk

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 23 November 2019
share
Juru bicara PKS Muhammad Kholid - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS), menilai Institusi yang dibentuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), dalam periode II tergolong gemuk. Ditambah lagi belasan staf khusus Presiden ada yang politisi, ada juga yang mantan aktivis. Di samping itu 7 diantaranya dari kalangan milenial.
"lembaga kepresidenan kalau kita lihat desainnya, itu sudah sangat tambun sekali. Ada Mensesneg, ada KSP dan sejumlah deputi-deputinya, ada utusan khusus, ada Wantimpres. Sekarang ditambah lagi 14 stafsus, coba bayangin Seskab, Setneg, Wantimpres dan 14 stafsus tambun sekali," kata juru bicara PKS Muhammad Kholid dalam diskusi, Sabtu (23/11/2019).
Menurut Kholid, keberadaan staf khusus untuk membantu Presiden serta memberikan masukan. Namun semakin banyak yang membantu justru dinilainya, bakal membuat Presiden bingung untuk mendengarkan masukan mana yang tepat.
"Katanya membantu tugas presiden, ya, semua membantu. Semuanya juga membantu dengan komunikasi, sehingga nanti kalau terlalu banyak yang membantu, terlalu banyak yang memberi masukan, itu saya mikir apakah Bapak Presiden nanti nggak makin bingung," kata Kholid. [wil]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA