BUMN Ini Serius Mengembangkan Konstruksi Digital

IH
Oleh Indra Hendriana
Selasa 26 November 2019
share
Direktur Startegi Korporasi dan HCM, M Aprindy - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - PTPP (Persero), sebagai BUMN bidang konstruksi serius berkontribusi dan berperan aktif dalam pengembangan kontruksi digital. Menyongsong era industri 4.0.

Nah, untuk mewujudkan hal itu Perseroan pun menggelar acara PP Digital Construction Day International Conference & Workshop 2019 (DCD 2019), bertajuk Smart Construction in Digital Era.

Menurut Direktur Startegi Korporasi dan HCM, M Aprindy, acara ini telah diselenggarakan kedua kali, mendapat dukungan penuh dari sejumlah kementerian. "(Acara ini) Mendapatkan dukungan penuh Kementerian BUMN, Kementerian PUPR dan Kementrian Riset dan Teknologi," kata Apriandi saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Kata dia, acara ini, bertujuan untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh kepada pelaku industri konstruksi akan pentingnya digitalisasi dan smart construction di era industri 4.0.

Dalam hal ini, perseroan juga berupaya untuk memulai gerakan kesadaran digitalisasi sebagai sendi dan cara kerja baru di dunia konstruksi Indonesia. Untuk bertukar pikiran mengenai perkembangan konstruksi digital bisa melalui acara ini.

"Acara DCD 2019 ini merupakan sarana untuk melakukan sharing knowledge dan sebagai salah satu komitmen Perseroan untuk turut berperan aktif dalam pengembangan digital konstruksi di Indonesia," ujar Aprindy. [ipe]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA