APLN Garap Properti di Bandung Selatan Karena Ini

IN
Oleh inilahcom
Selasa 26 November 2019
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kalangan pengembang menilai Kota Bandung masih menarik untuk terus dibangun. Salah satu alasannya, pembangunan sarana transportasinya terus menggeliat. Seiring membaiknya perekonomian di daerah tersebut.

Melihat potensi tersebut, PT Agung Podmoro Land Tbk (APLN) kepincut untuk menjajal pasar properti di wilayah Bandung Selatan, melalui pengembangan Podomoro Park di Jalan Ters Buahbatu, Bandung.

Di lahan seluas 130 hektar, Podomoro Park dibangun dengan konsep Harmony with Nature. Rencananya, bakal ada tiga kawasan hunian utama serta satu kawasan business district.

Selain itu, sekitar 50% lahan Podomoro Park akan didedikasikan untuk kawasan terbuka hijau dan danau. "Pengembang perumahan di Bandung Selatan belum terlalu banyak sehingga memberi kesempatan lebih besar bagi Podomoro Park untuk menyerap pasar lebih cepat," papar Wibisono, Investor Relations APLN, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

Apalagi, lanjutnya, APLN mencatat tingginya animo pasar terhadap proyek Podomoro Park. "Tiga klaster di dalam kawasan Podomoro Park Bandung yang telah dipasarkan mendapatkan respons sangat baik. Sekitar 90 persen dari total unit dalam tiga klaster itu sudah terserap pasar," kata Wibisono.

Wibisono menambahkan, adanya permintaan pasar untuk hunian satu lantai, terutama untuk kebutuhan milenial, APL juga meluncurkan produk hunian terbarunya, yaitu klaster Padmagriya, di dalam kawasan hunian resortPodomoro Park Bandung tersebut.

"Milenial itu kan identik dengan gaya hidup simpel dan praktis sehingga ada kriteria tersendiri dalam memilih hunian. Interiornya simpel dan dominan dengan bentuk-bentuk geometris. Ini kan ciri selera hunian kalangan ini," ujar Wibisono.

Dikatakan, klaster Padmagriya dibangun bergaya arsitektur modern minimalis. Dikembangkan dua tipe, yaitu Asoka dan Ayana yang dilengkapi halaman depan dan belakang rumah dan belakang, serta area joging dan rute bersepeda di tepi danau.

Selain Padmagriya, kata Wibisono, saat ini, Podomoro Park tengah mengembangkan klaster Amagriya Eka dan Amagriya Dwi, serta klaster premium Anapuri.

Untuk memanjakan para penghuninya, Podomoro Park juga menyediakan fasilitas menarik lain yang bisa dinikmati, antara lain jogging track di tepian danau dan club house yang di dalamnya terdapat infinity pool, pusat kebugaran, jacuzzi, lapangan tenis, lapangan basket, dan ruang serbaguna, termasuk sistem keamanan 24 jam.

Lebih lanjut, Wibisono menjelaskan, melalui Podomoro Park diharapkan wilayah Bandung Selatan dapat tumbuh dan berkembang seperti wilayah lainnya. Lapangan kerja dan peluang ekonomi baru dapat terus bertambah sehingga tingkat kesejahteraan masyarakat juga akan ikut meningkat.

"Properti merupakan salah satu katalis utama pertumbuhan ekonomi suatu wilayah dan negara. Sejak mulai dibangun hingga beroperasi, proyek properti selalu menciptakan multiplier effect yang besar bagi perekonomian masyarakat sekitarnya," pungkasnya. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA