Jokowi Kena Macet di Casablanca, Ini Kata Kapolda

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 30 November 2019
share
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku terjebak macet sampai tak jalan 30 menit di kawasan Casablanca, Jakarta Selatan. Begini kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono.

"Kemarin itu kan kebetulan ada beberapa kegiatan. Yang pertama, kegiatan Bapak Presiden sendiri. Kemudian juga di lokasi yang sama juga ada disemayamkan jenazahnya Pak Ciputra sehingga memang kepadatan lalu lintas cukup tinggi," kata Irjen Gatot di lapangan Promoter Ditlantas Polda Metro Jaya, Senayan, Jakarta Selatan. (30/11/2019)

Meski begitu, Gatot mengatakan pihaknya telah berusaha agar Jokowi terhindar macet. Dia menyebut beberapa arus lalu lintas dialihkan oleh kepolisian.

"Kami sudah menempatkan anggota kami semua pada semua titiknya. Nah kami sudah antisipasi sehingga beberapa arus kami alihkan," ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pada (28/11) malam dijadwalkan hadir dalam pertemuan tahunan BI di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB. Namun dia terlambat datang karena mengaku macet tak bergerak selama 30 menit di kawasan Casablanca.

"Tadi ke sini macet, setengah jam berhenti, itulah kenapa ibu kota dipindah. Dan karena alasan yang banyak lainnya," ujar Jokowi. [tar]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA