HRS ke Pemerintah: Akhiri Segala Kebohongan

FZ
Oleh Fadli Zikri
Senin 02 Desember 2019
share
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab mengaku belum dapat pulang karena masih dicekal oleh Kerajaan Arab Saudi karena permintaan pemerintah Indonesia.

Hal itu disampaikan HRS melalui video youtube yang diputar di acara reuni 212 di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).

"Pertanyaannya kenapa saya belum bisa pulang sampai hari ini karena saya masih dicekal oleh pemerintah Saudi Arabia dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia," kata Habib Rizieq

Dia meminta pemerintah Indonesia untuk berbicara sejujurnya mengenai pencekalan dirinya.

"Karenanya saya minta ke pemerintah Indonesia, sudah, akhiri segala kebohongan, akhiri segala dusta dan bohong di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

HRS juga kembali mengingat pernyataan Dubes Arab Saudi yang pernah menyampaikan bagaimana status HRS.

"Sebetulnya kalau kita semua mau jujur apa yang sudah dinyatakan Dubes Arab Saudi yang lama di mana beliau pernah menyatakan bahwa kami Saudi setiap saat siap untuk mengembalikan Habib Rizieq ke Indonesia akan tetapi silakan anda tanyakan tentang sikap daripada pemerintah anda sendiri," kata HRS mengulang pernyataan Dubes Arab Saudi. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA