Bos Garuda Terseret Kasus Harley, Begini Kata Budi

IN
Oleh inilahcom
Kamis 05 Desember 2019
share
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Hampir bisa dipastikan, Menteri BUMN Erick Thohir memecat Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra yang terseret kasus Harley Davidson. Bagaimana respons Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi?

Kepada pers, Budi merasa yakin bahwa pencopotan Askhara tidak memengaruhi operasional maskapai penerbangan pelat merah itu. Apalagi memasuki masa angkutan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020.

"Saya pikir organisasi Garuda itu sangat mature (matang), tidak tergantung dari seorang direktur. Dengan penunjukan pelaksana tugas, mestinya bisa," kata Budi usai Rapat Koordinasi Angkutan Natal dan Tahun Baru 2020 di Kemenhub, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Terkait pengawasan, Budi mengatakan, kemenhub terus berkoordinasi dengan Direktur Operasi dan Direktur Teknik Garuda, guna tetap menjaga operasional serta kelaikan pesawat terbang. "Kita lebih banyak ke Direktur Operasi dan Direktur Maintenance kalau dari kita," kata Budi.

Pernyataan Budi menyusul keputusan Menteri BUMN Erick Thohir yang berniat mencopot Direktur Utama Garuda terkait temuan motor Harley Davidcon dan Sepeda Brompton yang diduga diselundupkan melalui pesawat baru jenis Airbus A330-900 seri Neo.

Erick mengatakan, proses pemberhentian itu akan ada prosedurnya lagi, mengingat Garuda merupakan perusahaan publik. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA