Mumtaz: Guru Harus Didukung Anggaran Memadai

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 07 Desember 2019
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mumtaz Rais mengatakan guru merupakan faktor kunci mutu pendidikan dan kemajuan bangsa.

"Bangsa yang abai terhadap guru akan sulit maju," ujar Mumtaz saat bertemu dengan para guru di Perguruan Budi Mulia Dua Seturan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (6/12/2019) sore.

Kandidat calon bupati Sleman 2020 ini menjelaskan kualitas generasi penerus ditentukan guru, selain orang tua dan pemerintah. Hal ini sudah menjadi pengetahuan umum, tetapi sulit dalam praktik.

"Fokus saya sebagai generasi muda yang kebetulan lahir dari keluarga guru dan dosen maka 'concern' saya pada pendidikan, peningkatan sumber daya manusia," katanya.

Putra ketiga politisi senior Amien Rais ini membeberkan APBD Sleman 2019. Anggaran program peningkatan mutu pendidik dan kependidikan hanya Rp43,7 miliar.

Bandingkan dengan anggaran program pembangunan dan rehabilitasi gedung pemerintah Rp76,8 miliar. Sedangkan, anggaran pembangunan jalan dan jembatan sebesar Rp102 miliar.

"Ke depan peningkatan kesejahteraan dan kompetensi guru harus didukung dengan anggaran memadai. Cocok 'nopo mboten', Pak, Bu?" ucapnya yang disambut tepuk tangan. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA