Teriakan Lanjutkan Zulkifli, Amien: Belum Tentu

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 07 Desember 2019
share
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) menjelang Kongres Partai itu. Dalam Rakernas yang digelar di Jakarta hari ini, Sabtu (7/12) terdengar teriakan 'lanjutkan' untuk Zulkifli Hasan yang saat ini menjadi Ketua Umum PAN.

Mendapati hal itu, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais tampak tak senang. Ia pun menegur kader yang berteriak 'lanjutkan'.

"Saya tadi (dengar) ada teriakan lanjutkan, lanjutkan, sudah seperti kongres ya. Nah kalau hasil akhir yang tahu hanya Allah Subhanahuwata'ala," kata Amien Rais di Rakernas PAN di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Amien pun kemudian berbicara mengenai perolehan suara PAN dalam Pemilu 2019 yang dinilainya terpuruk. Menurutnya perolehan suara itu bukanlah kesalahan Ketua Umum partai.

"Ketika PAN terpuruk sekarang ini, tidak ada (yang) disalahkan. Saya kira semua Ketum partai itu orang baik, bukan baik-baik saja, insyaAllah kita orang baik," ujarnya.

Ia pun ingin kongres PAN nanti berjalan dengan baik. Usai menutup pidatonya, suara 'lanjutkan' pun kembali terdengar, Amien pun langsung menegur.

"Lanjutkan belum tentu ya. Jangan mendahului takdir ya. Anda jangan sorak-sorak seperti itu, tidak layak. Ini bukan partai kampungan," tandas Amien.

Sebelumnya, beredar wacana agar Ketua Umum PAN kedepan dijabat oleh putra Amien Rais yaitu Hanafi Rais. Hanafi sendiri saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN di DPR RI. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA