Fadli Zon : Ancaman itu Tunjukkan Rendahnya....

IN
Oleh inilahcom
Senin 09 Desember 2019
share
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon mengaku prihatin dengan ancaman kriminalisasi terhadap pengamat politik Rocky Gerung, hanya gara-gara kritik kepada Presiden yang disampaikannya di forum diskusi dalam sebuah acara yang ditayangkan salah satu televisi swasta beberapa waktu lalu.

"Ancaman itu menunjukkan rendahnya mutu peradaban politik kita. Kritik terhadap Presiden adalah sesuatu yang biasa dan harus diterima di tengah iklim demokrasi," tulis akun Twitter @fadlizon, dikutip Minggu (8/12/2019).

Begitu juga dengan adu argumentasi, lanjut Fadli, adalah sesuatu yang biasa dalam forum diskusi. Sehingga dia menyayangkan, bila setiap perbedaan pendapat di forum diskusi harus dihakimi oleh polisi dan pengadilan.


"Pernyataan Rocky di acara ILC, di mana sy turut hadir sebagai salah satu narasumber, berisi kritik, bukan penghinaan. Ketika dia menyatakan Presiden tidak paham Pancasila, semua orang yang punya kemampuan literasi pastinya paham jika dia sedang beretorika," tulisnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA