Halusinasi Bapak Coba Bunuh Dua Anaknya

HK
Oleh Happy Karundeng
Selasa 10 Desember 2019
share
(Foto: ilustrasi)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi mengatakan pihaknya mengamankan seorang pria bernama Thiortje Susanti.

Pasalnya ia nekat mau menghabisi nyawa kedua anak kandungnya sendiri yang masih belia dengan alasan yang tidak masuk akal. Dia menyebut kedua buah hatinya yaitu PA (4) dan BI (3) dikuasai roh jahat.

Menurut pelaku, dia tahu anaknya dirasuki roh jahat usai bertemu dengan dewa. Seperti orang tidak waras, pelaku membawa kedua korban (PA dan BI) jalan ke depan rumahnya sambil berteriak anaknya sebagai persembahan.

"Menempelkan pisau ke dada dan kepala anaknya dengan alasan akan mengusir roh jahat," katanya, Senin (9/12/2019).

Pelaku hendak membunuh kedua anaknya sebagai cara untuk memindahkan roh jahat yang menempel pada tubuh anaknya berpindah ke tubuh anak yang lain. Tingkah konyol pelaku ini sendiri dilakukan kemarin malam, Minggu 8 Desember 2019. Dimana hal ini dilakukan di kediamannya di kawasan Cilincing, Jakarta Utara.

"Tersangka (ini) berhalusinasi," ucapnya.

Beruntung karena pelaku teriak-teriak, warga sekitar pun mendatangi lokasi kejadian. Sehingga, warga berhasil menggagalkan niat pelaku. Hingga kini, pelaku sendiri sudah diamankan. Polisi masih terus mendalami kenapa pelaku bisa sampai berniat membunuh kedua anaknya itu.

"Setelah anggota Polsek Cilincing datang ke TKP (Tempat Kejadian Perkara) tersangka dan barang bukti langsung diamankan petugas dan kedua anaknya di antar ke P2TP2A Provinsi DKI Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan psikologi," katanya lagi. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA