Eks Jubir Jokowi Tolak Keras Kebijakan Kemenag

IN
Oleh inilahcom
Selasa 10 Desember 2019
share
Eks Jubir TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily

INILAHCOM, Jakarta - Eks Jubir TKN Jokowi-Maruf, Ace Hasan Syadzily menanggapi soal kebijakan Kementerian Agama (Kemenag), menghapus soal Khilafah dan Perang dari Kurikulum.

"Saya ingin merespon soal kebijakan Kementerian Agama tentang penghapusan konten pelajaran khilafah dan perang dalam pelajaran agama. Terus terang, saya sangat tidak setuju konten itu kita hapus dlm pelajaran agama kita," cuit akun Twitter Ace lewat akun Twitter @acehasan76, dikutip Senin (9/12/2019).

Menurut Ace, Khilafah itu adalah produk sejarah dari khazanah Islam tentang fiqh siyasi secara fiqh siyasi, khilafah itu merupakan bagian dari khazanah pemikiran politik Islam yang pernah diterapkan dalam sejarah Islam.

"Kita tidak boleh menghapus fakta sejarah itu," tulisnya.

Ace menambahkan, soal ayat perang atau jihad merupakan salah satu doktrin Islam. Tapi tentu dengan penafsiran yang tidak ekstrimistis.

"Dalam Islam konsep jihad itu hrs dijelaskan dlm prespektif yg lebih menekankan pd aspek spiritualitas agama yg rahmah, bkn perang (qital) spt pemahaman kelompok ekstrim," kicaunya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA