Diduga Agenda Lain Dibalik Pelaporan Gus Muwafiq

IN
Oleh inilahcom
Selasa 10 Desember 2019
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Cendekiawan Muda Nahdlatul Ulama (NU), Nur Ahmad Satria (NAS), menduga ada agenda lain dibalik pelaporan terhadap Penceramah Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq, ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.


"Jadi sebenarnya tidak hanya persoalan yang dianggap penodaan agama saja tapi ada agenda besar dibalik itu yaitu menjatuhkan nama baik dan pengaruh gus muwafiq," kata NAS, kepada INILAHCOM, Selasa (9/12/2019).


Menurut NAS, bila dicek dari segi jejak digital, permasalahan ini baru sekali terjadi alias tidak berulang-ulang. Bahkan mayoritas isi ceramah Gus Muwafiq mengajak mencintai dan meneladani Rosulullah.

"Sehingga sangat tidak logis manakala dianggap melecehkan Nabi Muhammad SAW bahkan secara personal beliau itu ahli hikmah ahli sholawat," tuturnya.


Seperti diketahui, penceramah Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri oleh anggota Front Pembela Islam (FPI) bernama Amir Hasanuddin. Hal ini buntut Ceramah yang diduga Hina Nabi Muhammad, Gus Muwafiq

Adapun laporan itu bernomor LP/B/1017/XII/2019/Bareskrim atas nama pelapor Amir Hasanudin tertanggal 4 Desember 2019. Gus Muwafiq dituduh melanggar Pasal 156a UU KUHP. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA