PT Indonesia Fibreboard akan Listing Hari Ini

IN
Oleh inilahcom
Selasa 10 Desember 2019
share
 

INILAHCOM, Jakarta - PT Indonesia Fibreboard Industry Tbk (IFII) hari ini, 10 Desember 2019 akan segera mencatatkan saham perdana di lantai Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui skema Initial Public Offering (IPO).

Perusahaan yang bergerak di industri pengolahan kayu ini, menawarkan 1,41 miliar saham dengan harga initial public offering Rp 105 per saham. Dengan harga tersebut, maka Indonesia Fibreboard akan meraup dana IPO sebesar Rp148,26 miliar.

Selain menawarkan saham ke publik, Indonesia Fibreboard juga mengadakan program ESA dengan mengalokasikan sebesar 1,2 persen dari jumlah penerbitan saham yang ditawarkan atau sebanyak 16,89 juta saham. Demikian mengutip pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Indonesia Fibreboard juga menggelar program MSOP sebanyak-banyaknya 1 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah penawaran umum perdana atau 94,12 juta saham.

Penjamin pelaksana emisi efek IFII adalah Investindo Nusantara Sekuritas. Sedangkan penjamin emisi efek adalah Corpus Sekuritas Indonesia dan Panin Sekuritas.

Sebagai informasi, Indonesia Fibreboard berlokasi di Desa Mendis Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasing, Sumatra Selatan. Perusahaan yang termasuk dalam ADR Group dan bersaudara dengan PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) ini memiliki luas lahan pengolahan kayu hingga 50 hektare.

Perusahaan yang didirikan pada Juni 2007 ini memiliki produk utama high density fibreboard, medium density fibreboard, low density fibreboard, dan high moisture resistance serta berbagai produk kayu lapis (plywood), laminate dan veneer.

Berdasarkan website Indonesia Fibreboard, emiten ini menjual produk secara lokal di Indonesia dan ekspor. Pasar ekspor Indonesia Fibreboard antara lain Amerika Serikat, China, Korea Selatan, India, Jepang, Arab Saudi, Mesir, India, Taiwan, Vietnam, dan Malaysia. [nes]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA