Balita Ditemukan Tewas Tanpa Kepala, Ini Faktanya

MY
Oleh Muhamad Yusuf Agam
Rabu 11 Desember 2019
share
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Samarinda - M Yusuf Ghazali (4), balita ini tewas ditemukan tanpa kepala di parit Jl Antasari, Samarinda, Kalimantan Timur. Usut punya usut, Yusuf tewas karena tercebur saat bermain di dekat sungai.

"Dugaan sementara ya memang anak ini tercebur akibat kelalaian pengasuh di rumah penitipan anak itu. Karena pengasuh ini ke toilet 5 menit, anak ini menghilang, sudah diupayakan mencari saat itu juga tidak ketemu," ujar Kapolresta Samarinda Kombes Arif Budiman kepada wartawan, Rabu (11/12/2019).

Yusuf awalnya dinyatakan hilang oleh PAUD pada Jumat (22/11) lalu. Dua pekan berselang, jasad Yusuf ditemukan tanpa kepala yang berjarak 4,5 KM dari PAUD.

Soal jasad Yusuf tanpa kepala, Polisi menyatakan hasil laboratorium forensik sementara bahwa menemukan kulit reptil di tubuh Yusuf sehingga tak menutup kemungkinan organ tubuh Yusuf tak utuh karena dimakan biawak, ular, atau sejenisnya.

"Kita tetap akan dalami apakah ada akibat dari motif lain, tapi kenyataannya memang badannya tidak utuh. Kita sudah koordinasi dan panggil ahli forensik untuk menjelaskan bahwa sementara yang didapat adalah di dalam tubuh anak ini ada kulit reptil. Apakah itu ular, apakah itu biawak, nanti kita ungkap sehingga kemungkinan dalam hanyut yaitu dimakan biawakkah atau memang tertentu tembok-tembok dan batu-batu saja itu terjadi," papar Arif.

Selain dugaan dimakan binatang, Arif mengatakan, bisa saja jasad Arif terbentur tembok dan dinding parit. Sebab, jasad Yusuf sudah hilang selama lebih dari 2 pekan. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA