Anies Ingin Syarat Daftar Rumah DP Nol Dipermudah

WN
Oleh Willie Nafie
Kamis 12 Desember 2019
share
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan PD. Sarana Jaya dan PT. Totalindo membangun fase kedua DP 0 Rupiah secara transparan dan terbuka di daerah Cilangkap, Jakarta Timur.

"Seperti sekarang kita membangun stadion. Itu ada update mingguan yang memberikan informasi kepada masyarakat, sudah sampai di mana progres pekerjaannya. Dengan begitu, mereka yang bekerja di sini tahu persis bahwa lapornya bukan hanya kepada Pak Yoori (Dirut Sarana Jaya), tapi lapornya kepada seluruh masyarakat Jakarta," ujar Anies .

Menurut Anies, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta masih mengevaluasi ulang peraturan pendaftaran program DP 0 Rupiah fase dua ini. Agar lebih dipermudah bagi masyarakat.

"Kita menginginkan agar beberapa persyaratan teknisnya dilakukan revisi, sehingga memudahkan bagi masyarakat yang mau berpindah dari sistem pembiayaan tanpa perbankan masuk ke dalam sistem pembiayaan yang menggunakan bank. Ini harus mengimbangkan keduanya," katanya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta memulai peletakan batu pertama proyek pembangunan fase kedua DP 0 Rupiah yang bakal dikerjakan BUMD PD. Sarana Jaya di daerah Cilangkap, Jakarta Timur. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA