OJK: PT Putra Mandiri Jembar Jadi Efek Syariah

IN
Oleh inilahcom
Senin 16 Desember 2019
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menetapkan PT Putra Mandiri Jembar Tbk sebagai Efek Syariah. Hal itu tertuang dalam Keputusan OJK Nomor: KEP-83/D.04/2019.

Keputusan tersebut merupakan hasil penelaahan Otoritas Jasa Keuangan terhadap pemenuhan kriteria Efek Syariah atas Pernyataan Pendaftaran yang disampaikan PT Putra Mandiri Jember Tbk sebagai Efek Syariah.

Untuk bahan penelaahan OJK berasal dari dokumen Pernyataan Pendaftaran serta data pendukung lainnya berupa data tertulis yang diperoleh dari Emiten maupun dari pihak.pihak lainnya yang dapat dipercaya.

Secara periodik Otoritas Jasa Keuangan akan melakukan review atas Daftar Efek Syariah berdasarkan Laporan Keuangan Tengah Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan dari Emiten atau Perusahaan Publik, Demikian mengutip keterangan resmi OJK, Senin (16/12/2019).

Review atas Daftar Efek Syariah juga dilakukan apabila terdapat Emiten atau Perusahaan Publik yang Pernyataan Pendaftarannya telah menjadi efektif dan memenuhi kriteria Efek Syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi, atau fakta dari Emiten atau Perusahaan Publik yang dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria Efek Syariah.

Saat ini PT Putra Mandiri Jembar Tbk sedang menjalani proses penawaran saham perdana ke publik atau Initial Public Offering (IPO). Perseroan sudah menetapkan harga penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) sebesar Rp125 per saham. Perseroan pun sudahg melakukan penawaran sejak 12-13 Desember 2019. Sementara pencatatan saham perdana pada 18 Desember 2019.

Dengan IPO, Putra Mandiri Jembar menawarkan 137,6 juta lembar saham baru. Dengan asumsi tersebut, maka Putra Mandiri Jembar akan meraup dana segar sebanyak Rp17,2 miliar.

Perseroan adalah dealer resmi kendaraan bermotor roda empat merek Mitsubishi dan Mercedes-Benz. Perusahaan memiliki 45 showroom dealer Mitsubishi, 1 showroom dealer Mercedes-Benz serta 2 showroom dealer Nissan dan Datsun, yang tersebar di 31 kota dan 10 provinsi di Sumatera dan Jawa. [nes]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA