Jokowi : Semoga Memenuhi Harapan Saya

IN
Oleh inilahcom
Sabtu 21 Desember 2019
share
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengucapkan selamat kepada Kelima pimpinan KPK periode 2019-2023, Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pantauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pamolango.

Presiden Jokowi juga telah melantik Dewas KPK dan mengucapkan selamat. Di antaranya adalah mantan pimpinan KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean, Ketua DKPP Harjono Hakim Albertina Ho, mantan Hakim Agung, Artidjo Alkostar, dan peneliti LIPI Syamsudin Haris.

"Selamat bekerja Pak Firli Bahuri, dkk, sebagai pimpinan KPK masa jabatan 2019-2023. Juga selamat bertugas Pak Tumpak Panggabean, dkk sebagai Dewan Pengawas KPK," cuit akun Twitter @jokowi, dikutip Jumat (20/12/2019).

Jokowi berharap dengan pemimpin KPK yang baru disertai dengan adanya Dewas KPK, lembaga anti rasuah ini dapat berkerja sesuai harapan.


"Semoga dapat memenuhi harapan saya, harapan kita semua, tentang KPK yang independen, terpercaya, dan profesional," tulis Jokowi.


Acara serah terima jabatan pimpinan KPK periode 2019-2023 sudah dilakukan di Gedung Penunjang, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan,

Ketua KPK jilid IV Agus Rahardjo dan Wakil Ketua Basaria Pandjaitan menjadi saksi saat penandatanganan pakta integritas integritas oleh kelima Dewas dan komisioner KPK yang baru.

Selanjutnya, Agus Rahardjo mewakili pimpinan KPK periode 2015-2019 menyerahkan memori jabatan kepada Ketua KPK periode 2019-2023, Komjen Polisi Firli Bahuri. Kelima pimpinan KPK periode 2019-2023, Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pantauli Siregar, Nurul Ghufron dan Nawawi Pamolango.

Sedangkan Dewas KPK yang sudah dilantik Presiden Jokowi adalah mantan pimpinan KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean; Ketua DKPP Harjono; Hakim Albertina Ho; mantan Hakim Agung, Artidjo Alkostar; dan peneliti LIPI Syamsudin Haris. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA