Panglima TNI Jamin Keamanan Natal dan Tahun Baru

MY
Oleh Muhammad Yusuf Agam
Sabtu 21 Desember 2019
share
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto

INILAHCOM, Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan keamanan perayaan Natal tahun ini. TNI bersiaga membackup Polri dalam mengamankan Natal 2019 dan tahun baru 2020.

"TNI telah menggelar kekuatan mendukung Polri melaksanakan pengamanan Natal dan tahun baru," kata Hadi kepada wartawan, Sabtu (20/12/2019).

Sebanyak 120 ribu personel gabungan TNI-Polri diterjunkan untuk mengamankan Natal dan tahun baru. Berbagai persiapan juga telah digelar TNI untuk mengamankan Natal dan tahun baru, termasuk apel gelar pasukan.

"Kami tambah kekuatan. TNI/Polri juga akan melaksanakan patroli dengan sepeda motor untuk mengamankan ibadah Natal. Pos-pos yang kami bentuk untuk mengamankan," ucap Hadi.

Panglima TNI bersama Kapolri Jenderal Idham Azis dalam waktu dekat akan berkunjung ke Kupang untuk mengecek kesiapan pengamanan. Hadi menjamin keamanan Natal bagi seluruh umat Nasrani di Indonesia.

"Kami harapkan umat Nasrani bisa melaksanakan ibadah dan perayaan Natal 2019 dengan aman. TNI/Polri menjamin keamanan Natal. Saya dan Kapolri (Jenderal Idham Azis) mengantisipasi gangguan-gangguan keamanan. Kami minimalkan gangguan," jelasnya. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA