Tol Cikopo-Palimanan Juga Terendam Banjir

IN
Oleh inilahcom
Rabu 01 Januari 2020
share
(Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tol Cikopo-Palimanan atau Cipali turut terendam banjir, Rabu (1/1/2020) pagi. Meski begitu, tol sudah bisa dilalui kendaraan.

"Tetapi kami mengimbau pengguna jalan tol agar tetap waspada dan berhati-hati dalam berkendara karena kondisi cuaca hujan hampir sepanjang hari," Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan melalui keterangan tertulis, Rabu (1/1/2020).

Banjir di tol Cipali ini sudah terjadi sejak Selasa (31/12/2019) dengan ketinggian mencapai 50 centimeter (cm). Banjir terjadi karena kiriman air dari luar jalan tol akibat curah hujan tinggi.

"Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini. Sejatinya Tol Cipali sudah terdapat drainase sesuai dengan Detailed Engineering Design (DED) yang disetujui oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)," kata General Manager Astra Infra Tol Cikopo-Palimanan Suyitno.

Sistem drainase di jalan tol sendiri hanya berfungsi sebagai saluran untuk menampung dan mengalirkan air hujan yang berasal dari permukaan badan jalan tol.

"Guna antisipasi genangan air terjadi kembali, petugas LMS serta PJR akan bersiaga saat banjir tiba dan melakukan pengarahan lalu lintas kepada pengguna jalan," kata Suyitno. [fad]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA