Petugas Berjibaku Bersihkan Sisa Banjir di Kemang

MY
Oleh M Yusuf Agam
Kamis 02 Januari 2020
share
(Foto: Inilahcom/MY Agam)

INILAHCOM, Jakarta - Banjir memang belum sepenuhnya surut di sejumlah titik di Jakarta. Di kawasan Kemang, Jakarta Selatan sendiri, banjir sempat merendam kawasan elit ini, namun kini sudah surut.

Meski sudah surut, ada pekerjaan yang belum dilakukan oleh para petugas dari Pemprov DKI Jakarta. Petugas dari Pemprov Dki jakarta menggelar bersih-bersih di kawasan Kemang, tepatnya di depan KFC Kemang.

Mereka menyedot, membuang, membersihkan sisa-siap banjir yang ada di kawasan Kemang ini. Para petugas mengerahkan personel dan air bersih lewat pompa air. Sebab, danpak banjir membuat kawasan Kemang berubah menjadi "kotor", dari jalanan sampai ke trotoar.

Salah satu petugas bernama Ujang (32) mengatakan aksi ini memang sesuai dengan instruksi pimpinan. Tak hanya membantu mengevakuasi warga, petugas juga memberishkan kawasan yang terdampak banjir agar kembali bersih seperti semula.

"Pimpinan minta supaya kita All out, bersihkan sampai bersih. Jadi enggak sampai cuma bantu evakuasi tapi bersihin juga mas," kata Ujang saat ditemui di lokasi, Kamis (2/1/2020).

Ujang bersama teman-temannya juga membantu mengeluarkan air yang terendam basement salah satu kantor di Kemang. Basement itu terendam banjir sampai 2 meter. Ujang bilang timnya mengerahlan alat-alat bersih serta pompa dan air bersih dengan menggunakan mobil.

"Ini disedot biar keluar, kita alirkan ke got mas, ke kali. Kan disini udah surut tapi ada yang di basement ini terendam," ucapnya.

Kawasan Kemang menjadi salah satu lokasi yang terendam banjir sejak Rabu (1/1/2020) dinihari. Adapun sejumlah warga dan karyawan yang berkantor di kawasan Kemang sudah mulai beraktivitas seperti biasanya meski kondisi jalanan di Kemang masih ditemukan lumpur sisa banjir. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA