Polri Kerahkan 2.446 Personel Evakuasi Banjir

MY
Oleh M Yusuf Agam
Kamis 02 Januari 2020
share
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Banjir melanda sejumlah titik di wilayah Jakarta dan sekitarnya serta pulau jawa. Polri mengerahkan 2.446 personel di seluruh wilayah yang terdampak banjir untuk membantu proses evakuasi sampai bantuan trauma Healing.

Karo Penmas Divisi Humas Polri BrigjArgo Yuwono menjelaskan jumlah personel itu tersebar di Polda-Polda yang terdampak banjir. Para personel ini terdiri dari Satuan Tugas (Satgas) kecil yang dibentuk Polri.

"Untuk Operasi Pusat sebanyak 2.446 personel terdiri dari Satgas SAR 2.157 personel, Satgas Kesehatan dan DVI 50 personel, Satgas Perlindungan pengungsi 40 personel, Satgas penyelidikan dan penyidikan 21 personel dan Satgas Banops 123 personel," kata Brigjen Argo Yuwono, Kamis (2/1/2020).

Brigjen Argo bilang tiap-tiap Pold ada 627 peronal yang terlibat dalam operasi ini. Para personel akan membantu proses evakuasi seperti mengerahkan perahu karet dan menyiapkan tenda pengungsian.

"Mengerahkan personil dan prasarana seperti perahu karet, tenda untuk pengungsi dll," ucapnya.

Selain itu, Polri juga menyiapkan tenaga medis serta menyediakan obat-obatan untuk warga yang terkena penyakit akibat dampak banjir. Bantuan makanan dan minuman juga disiapkan korps Bhayangkara.

"Dari kesehatan dokter kita siapkan dan obat-obatan, lalu ada bantuan makanan dan minuman juga kita siapkan," urainya. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA