Korban Tewas Akibat Banjir & Longsor Depok 4 Orang

IN
Oleh inilahcom
Kamis 02 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Depok - Korban tewas akibat banjir dan tanah longsor di Kota Depok telah menewaskan sebanyak empat orang. Rinciannya, tiga tewas tertimbun longsor, satu terseret arus banjir.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Raden Gandara Budiana mengatakan, setidaknya ada 34 kejadian di sejumlah wilayah Kota Depok. "Data peristiwa banjir dan tanah longsor yang kami terima ada 34 kejadian di seluruh Kota Depok," kataGandara, Kamis (2/1/2020).

Dia mengungkapkan, peristiwa tersebut disebabkan hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Depok sejak pergantian malam tahun baru. Sungai dan saluran air meluap ke pemukiman warga. "Kalau untuk kerugian belum diketahui," tuturnya.

Kapolres Metro Kota Depok Kombes Azis Andriansyah membenarkan hal itu. "Iya betul. Kami masih terus merekap seluruh kejadian yang ada di Depok," katanya.

Pihaknya, lanjut Azis, juga turun langsung mengatasi bencana banjir dan longsor dengan mengevakuasi korban. Pihaknya bekerja sama dengan TNI turun ke lokasi bencana menggunakan perahu karet mengevakuasi korban banjir di Perum Bukit Cengkeh 2, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, dan Perumahan Blok F Cinere Jalan Sakura. Pihaknya juga menyiagakan Satgas Bencana.

"Tim Satgas sudah kami sebar ke seluruh wilayah yang mengalami banjir akibat luapan sejumlah Kali seperti Krukut, Pesanggrahan, dan Ciliwung," jelas dia.

Kapolrestro Depok menginstruksikan pada setiap jajaran wilayah untuk turun langsung membantu korban terdampak bencana. "Selain itu tetap menjaga keselamatan anggota," ujarnya. [yha]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA