Ribuan KK Terkena Banjir di Bendungan Hilir

IN
Oleh inilahcom
Kamis 02 Januari 2020
share
(Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengatakan sekitar seribu kepala keluarga tekena dampak banjir di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Saat ini mayoritas mengungsi di masjid Al Falah, Bendungan Hilir.

"Sudah kami data apa yang dibutuhkan warga. Nanti dari relawan akan berikan bantuan kepada warga. Kami berikan bantuan kepada korban banjir. Bantuan dalam bentuk tenaga seperti mengevakuasi warga gunakan perahu karet. Lalu kami bantu dalam bentuk suplai makanan," kata Heru, Rabu (2/1/2019).

Heru melanjutkan, di Jakarta Pusat ada beberapa titik yang terendam banjir seperti Kemayoran, Sawah Besar dan Petamburan.
Karena banyak rumah yang ditinggali warga, maka Polisi maksimalkan penjagaan rumah-rumah yang kosong.

"Sistem pengamanan kami apabila warga mengungsi. Kring serse kami bergerak. Titik-titik yang kira-kira warga meninggalkan rumah akan tetap jaga. Kalau airnya tinggi, kami gunakan perahu karet untuk berpatroli," jelas Heru.

Di setiap Polsek sendiri sudah disiapkan Posko untuk memantau adanya ancaman kejahatan yang kemungkinan terjadi.

"Intinya kami maksimalkan personelnya. ada sekitar 1.500 personel kami kerahkan. Ini prioritas kami menyalamatkan warga yang terjebak atau yang lainnya," terang Heru.

Heru memastikan sampai saat ini belum ada laporan ancaman kejahatan warga.

"Siang tadi kami chek dengan Kapolsek seperti pencurian belum ada. Kring serse kami muter terus untuk membantu warga," tutupnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA