Berjas Hitam, Novel Tiba di Markas Polda Metro

HK
Oleh Happy Karundeng
Senin 06 Januari 2020
share
Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya, Senin (6/1/2020).

Pantauan INILAHCOM, Novel tiba di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan mobil Kijang Innova plat merah dengan nomor B 1076 SQN. Dia datang didampingi sejumlah kuasa hukum.

Novel memakai jas hitam, kemeja biru, dan topi biru. Dia langsung mendatangi awak media yang sudah menunggunya.

"Saya baru hadir, tentunya ketemu penyidik dulu. Itu mungkin barangkali baru ketemu kawan-kawan media. Tentunya ketika saya dipanggil, dan ini kaitan dengan saya yang sebagai korban maka saya berkepentingan memberikan kepentingan," katanya.

"Saya kira itu, akan lebih jelas kalau saya memberi keterangan baru saya berbicara," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya mengagendakan pemeriksaan terhadap

"(Novel) Diperiksa sebagai korban," kata saat dikonfirmasi.

Rencananya Novel akan diperiksa sekira pukul 10.00 WIB pagi ini. Dimana Markas Polda Metro Jaya akan jadi tempat pemeriksaan Novel. Namun, saat disinggung apa yang akan digali dalam pemeriksaan ini, Argo tidak merinci. Dia bilang hal itu baru diketahui usai pemeriksaan rampung.

"Tunggu saja pemeriksaannya," ujarnya.

Sementara itu, pengacara Novel Baswedan, Muhammad Isnur membenarkan pula soal panggilan ini. Dia tak merinci lebih jauh terkait apa yang akan digali polisi. Dirinya hanya menyebut Novel akan dipanggil sebagai korban. Pemanggilan pun dibenarkan dilakukan sekira pukul 10.00 WIB.

"Iya (dipanggil) jam 10. Pemeriksaan sebagai korban," kata Mumammad Isnur menambahkan.

Sebelumnya, Polisi menangkap dua terduga pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan. Kedua tersangka berinisial RB dan RM sudah ditetapkan sebagai tersangka.

RB dan RM ditangkap di Jalan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Kamis 26 Desember 2019. Keduanya merupakan anggota polisi aktif. Penangkapan dilakukan usai polisi melakukan serangkaian penyelidikan yang panjang.

Saat ini, kedua pelaku resmi ditahan di Bareskrim Polri selama 20 hari ke depan. Saat pelimpahan penahanan dari Polda Metro Jaya ke Bareskrim Polri, seorang tersangka berinisial RB sempat meneriakan alasan dirinya menyerang Novel.

"Tolong dicatat, saya tak suka Novel karena dia pengkhianat," teriak RB. [rok]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA