Usai Menjalani Pemeriksaan Di Polda

Novel Makin Yakin Ada Pelaku Lain Dikasusnya

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Selasa 07 Januari 2020
share
Penyidik senior KPK Novel Baswedan - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan semakin yakin bahwa motif kedua pelaku penyerangan terhadapnya bukanlah dendam. Hal itu Novel katakan usai diperiksa di Polda Metro Jaya, Senin (6/1/2020).

Novel menyampaikan, dirinya sama sekali tak mengenal kedua anggota Brimob dari Satuan Gegana itu, bahkan bersinggungan sekalipun.

"Saya pastikan tidak mungkin. Saya tidak kenal, tidak pernah bertemu, tidak terkait apapun dengan orang yang disebut sekarang ini sebagai tersangka. Tentunya tidak masuk akal apabila itu adalah urusan personal," kata Novel usai menjalani pemeriksaan.

"Dan saya pastikan dan hampir bisa memastikan dengan fakta-fakta yang saya sampaikan dalam proses pemeriksaan tadi. Bahwa ini terkait dengan tugas-tugas saya dalam rangka memberantas korupsi," sambungnya.

Novel yakin, ada dalang dibalik penyerangannya dua tahun silam. Sebab, penyiraman air keras terhadap dirinya dinilai sistematis dan terorganisir.

"Tentunya kita harus hormati itu, walaupun saya berharap penyidikannya jangan sampai hanya menutup atau tidak membuka fakta bahwa penyerangan ini adalah serangan yang sistematis dan terogranisir. Ini juga telah dilakukan investigasi Komnas HAM sebelumnya. Tentunya ada orang orang lain," tutupnya.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA