Dari Makkah, HRS Titip Kawal Kasus Jiwasraya

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Selasa 07 Januari 2020
share
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Makkah, Arab Saudi, Minggu (5/1/2020).

Dalam pertemuan itu, Andre dan Rizieq membahas soal kasus asuransi Jiwasraya."Beliau menitipkan untuk membongkar kasus Jiwasraya secepatnya. Beliau juga mendukung agar pelaku dapat dihukum dan uang rakyat dapat diselamatkan," kata Andre kepada wartawan, Senin (6/1/2020).

Andre juga mengunggah video pernyataan Rizieq ke media sosialnya. Dalam video itu, Rizieq meminta Andre yang juga merupakan Anggota DPR RI untuk terus mengawal kasus Jiwasraya Gate ini.

"Kita mengamanatkan pada bung Andre untuk mengawal terus Jiwasraya Gate. Siapa-siapa yang terlibat dalam Jiwasraya Gate harus bertanggung jawab secara hukum. Kejar mereka, proses mereka, seret mereka ke pengadilan, dan jebloskan mereka ke penjara," tegas Rizieq.

Andre sendiri menyempatkan berkunjung ke kediaman Rizieq di tengah-tengah ibadah umrohnya. Selain membahas soal perkara Jiwasraya, dirinya mengaku hanya bersilaturahmi.

Sebelumnya, Jaksa Agung, ST Burhanuddin mengatakan Asuransi Jiwasraya diduga melanggar prinsip kehati-hatian dalam berinvestasi dengan memilih aset-aset berisiko tinggi untuk mengejar keuntungan yang tinggi. Jaksa Agung menuturkan pelanggaran prinsip kehati-hatian dilihat dari penempatan saham sebanyak 22,4 persen senilai Rp5,7 triliun dari aset finansial.

Kejagung telah menyidik kasus gagal bayar Jiwasraya ke nasabah sejak 17 Desember 2019 lalu. Kejagung menduga kerugian negara akibat kasus ini mencapai Rp13,7 triliun.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA