Novel Siap Dipertemukan Dengan Kedua Pelaku

IS
Oleh Ivan Setyadhi
Selasa 07 Januari 2020
share
Pelaku penyiraman air keras Penyidik KPK Novel Baswedan dibawa petugas untuk dipindahkan ke Bareskrim Mabes Polri di Polda Metro Jaya, Jakarta - (Foto: Inilahcom/Eusebio CM)

INILAHCOM, Jakarta - Penyidik senior KPK Novel Baswedan mengaku siap jika nanti harus dikronfontir dengan dua pelaku penyiraman air keras terhadapnya.

Hal itu disampaikan Novel usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin (6/1/2020)."Kalau dipandang perlu, saya siap bertemu," kata Novel kepada wartawan.

Dalam pemeriksaan kali ini, Novel mengaku menjawab semua pertanyaan yang disampaikan oleh penyidik. Namun, dia mengaku tidak tahu saat ditanya apakah akan ada agenda konfrontir oleh kedua tersangka.

"Pastinya pun kalau konfrontir itu kan di penyidik. Dan saya tidak tahu. Sekarang saya memberi keterangan apa yang ditanya semua saya jawab. Soal konfrontir apa tidak tanya ke penyidik," katanya.

Novel sendiri ragu dengan motif dendam yang dijadikan alasan kedua pelaku melakukan penyerangan terhadapnya. Mengingat, Novel tak sekalipun bertemu dengan kedua tersangka, apalagi berurusan hukum dengan keduanya.

Sebelumnya, Mabes Polri telah menangkap RB dan RM yang menjadi eksekutor kasus teror air keras terhadap Novel di kawasan Cimanggis, Depok, Kamis (26/12). Dari pengungkapan kasus ini, dua pelaku ternyata adalah anggota Korps Brimob.

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA