Bongkar Jiwasragate, Tunggu Rabu Keramat BPK

IN
Oleh inilahcom
Selasa 07 Januari 2020
share
Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agung Firman Sampurna - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Agung Firman Sampurna siap membeberkan kebobrokan dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) besok (Rabu, 8/1/2020).

Hal itu disampaikan Agung saat mengadakan pertemuan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Itu (Jiwasraya) tidak masuk pembahasan dengan KPK hari ini, besok akan saya jelaskan," kata Agung di kantor BPK, Jakarta, Selasa (7/1/2020).

Ia berjanji akan mengumumkan secara resmi kepada publik melalui awak media terkait kasus yang membelit asuransi BUMN itu pada Rabu (8/01). Pertemuan dengan KPK hari ini, khusus membahas kerja sama tindak lanjut pemeriksaan BPK yang terindikasi merugikan keuangan negara, penghitungan kerugian dan pemberian keterangan ahli.

Senada dengan Agung, Ketua KPK Firli Bahuri juga tidak berkomentar banyak terkait kasus Jiwasraya. Mega skandal Jiwasraya ini, sudah ditangani Kejaksaan Agung sehingga tidak masuk pembicaraan pada pertemuan kedua lembaga itu. "Masih ada kasus korupsi yang lain, tidak hanya itu (Jiwasraya)," kata Firli.

BPK, kata dia, sudah melakukan pendampingan dan bantuan terkait penghitungan kerugian negara dari kasus Jiwasraya. Kasus Jiwasraya kini ditangani Kejaksaan Agung. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA