Anies Sebut Prediksi Cuaca Kedubes AS Lebih Viral

WN
Oleh Willie Nafie
Rabu 08 Januari 2020
share
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan heran informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) tak ramai diperbincangkan ketimbang informasi cuaca yang disampaikan oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat.

"Ini menarik. BMKG itu mengeluarkan hal yang sama, tapi enggak viral," kata Anies, Rabu (8/1/2020).

Anies mengklaim, Ketua BMKG Dwikorita Karnawati sempat mengungkapkan minimnya respon masyarakat terkait perkiraan cuaca yang dirilis oleh BMKG. Anies berharap semua pihak membantu menyebarkan informasi dari BMKG.

"Kemarin pada saat rapat dengan kepala BMKG, dia menyampaikan bahwa hal yang disampaikan BMKG adalah hal-hal yang penting tapi tidak menjadi bahan percakapan. Menurut saya sudah waktunya kita mendorong agar kita semua lebih memperhatikan laporan-laporan dari kepala atau dari BMKG," jelasnya.

Seperti diketahui, Kedutaan Besar Amerika Serikat mengeluarkan peringatan dini bagi warganya di Indonesia, khususnya di Jakarta agar mewaspadai cuaca ekstrem. Hal itu disampaikan lewat laman id.usembassy.gov, Jakarta dan daerah sekitarnya diperkirakan akan mengalami hujan sangat lebat hingga 12 Januari 2020. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA