Waskita Beton Bantu Korban Banjir Jakarta & Bekasi

IN
Oleh inilahcom
Rabu 08 Januari 2020
share
 

INILAHCOM, Jakarta - Awal 2020 dibuka dengan musibah banjir di beberapa wilayah Jabodetabek, di mana wilayah terdampak tinggi adalah sejumlah titik di Jakarta dan Bekasi.

Menurut catatan Badan nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebanyak 92.261 orang mengungsi dan 60 orang meninggal dunia yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, hingga Tangerang.

Tergerak dengan kejadian tersebut, ini, PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) menggelar sejumlah aksi nyata. Melalui program CSR senilai Rp600 juta, didistribusikan bantuan berupa uang tunai dan sembako ke 114 KK yang terdampak
banjir di Jakarta dan Bekasi pada 2-3 Januari 2020.

Tim Cepat Tanggap WSBP terdiri dari Jajaran Direksi, General Manager, Manager dan
staf, turun langsung ke lokasi untuk mendistribusikan bantuan kepada
masyarakat terdampak. "Melalui kontribusi ini, WSBP berharap dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan semoga kondisi paska banjir dapat segara kembali seperti semula," papar Sekretaris Perusahaan WSBP, Siti Fathia Maisa Syarufah dalam rilis di Jakarta, Rabu (8/2/2020).

Masih kata Siti, jika sebelumnya program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan masih berada pada tahap charity dan filantropi, kini WSBP mulai mewujudkan program pengembangan masyarakat yang berkelanjutan.

Untuk mewujudkan program ini, WSBP telah menginisiasi kerja sama dengan perguruan tinggi negeri, yaitu Institut Pertanian Bogor dan Universitas Indonesia. Nantinya, kedua universitas tersebut akan pemetaan sosial yang lebih mendalam untuk melanjutkan pemetaan sosial yang telah dilakukan sebelumnya oleh WSBP. "Saat ini sudah pada tahap penyusunan rencana program dan pengajuan anggaran," papar Siti.

Kemudian, mereka akan mengirimkan tenaga-tenaga pendamping masyarakat yang akan turun langsung untuk mengobservasi permasalahan dan kebutuhan masyarakat serta bersama-sama masyarakat menyusun program pemberdayaan. "Dengan adanya program pemberdayaan ini, nantinya diharapkan masyarakat dapat mandiri dan bisa berkontribusi terhadap diri sendiri dan lingkungannya," kata Siti. [tar]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA