Anggota Brimob Tertembak di Nduga

IN
Oleh inilahcom
Minggu 12 Januari 2020
share
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Seorang anggota Brimob Polda Maluku mengalami luka di kakinya setelah terkena tembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Bandara Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua.

Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw mengatakan korban bernama Bharatu Luki Darmadi adalah anggota Brimob Polda Maluku yang diperbantukan untuk pengamanan di Kabupaten Nduga dan kini telah dibawa ke RS Mitra Masyarakat untuk selanjutnya akan dibawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Dirinya menceritakan peristiwa terjadi ketika anggotanya tengah melaksanakan kurvey di Pos Kenyam. Saat itu korban hendak menuju tempat pembuangan sampah di sekitar ujung bandara. Saat menyeberang jalan, tanpa diduga dengan jarak sekitar 50 meter terdengar suara rentetan tembakan dari arah kanan Pos Brimob.

"Pada saat terdengar bunyi tembakan dan mengenai korban Bharatu Luky Darmadi langsung berteriak ke arah Pos, 'saya terkena tembak di paha'. Selanjutnya korban terjatuh dan merayap ke samping selokan bandara dan mengambil posisi perlindungan di mesin molen," ujar Paulus.

Anggota Brimob lainnya pun langsung membalas tembakan seraya melindungi korban untuk segera dievakuasi. Pihaknya menduga, pelaku penembakan adalah KKB Pimpinan Egianus Kogoya. [ton]

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA