Antisipasi Pompa Air Potensi Terendam di Jakarta

IN
Oleh inilahcom
Selasa 14 Januari 2020
share
Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini Yusuf - (Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Juaini Yusuf mengatakan, pihaknya telah mengupayakan agar titik rumah pompa air di Jakarta yang terendam banjir tak digenangi air lagi seperti sebelumnya saat dilanda banjir.

"Kalau untuk rumah-rumah pompa yang terendam, kita upayakan supaya pompanya kita angkat supaya nanti ada banjir lagi misalnya datang, pompa itu tetap berfungsi," kata Juani, Senin (13/1/2020).

Kemudian, lanjut Juani, juga dilakukan pengamanan ekstra supaya tidak terganggu proses pengurasan air meskipun itu terendam saat banjir.

"Ini lagi kita proses. Dengan anggaran yang darurat kan sudah ada perintah nih. sudah ada perintah lah yang dengan kondisi ini," ungkapnya.

Juani menjelaskan, anggaran darurat yang dimaksud adalah anggaran yang digunakan untuk memperbaiki pompa air yang rusak akibat terendam banjir. Meski demikian, ia mengaku tak mengetahui secara rinci soal anggaran darurat, lantaran itu adalah kewenangan Sekretaris Daerah DKI Jakarta.

"Kan ada rehabilitasi, ada paska kan. Kalau kita melihatnya kita evaluasi yang kemarin mungkin ada yang tidak berfungsi kita harus segera. Mungkin ada dari sini, DKI. Nanti detailnya sama Pak Sekda," tutupnya. [wll]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA