KPK Sita Dokumen Penting Usai Geledah Kantor KPU

IS
Oleh Ivan Sethyadi
Selasa 14 Januari 2020
share
Plt Jubir KPK Ali Fikri - (inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Sejumlah dokumen penting berhasil diamankan penyidik KPK dari penggeledahan kantor KPU, Senin (13/1/2020).

Penggeledahan itu terkait kasus dugaan suap pengurusan penetapan caleg PDIP Harun Masiku sebagai anggota DPR Pergantian Antarwaktu (PAW) yang menjerat Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

"Informasi sementara yang kami dapatkan dari tim dilapangan baru saja selesai dan untuk sementara mendapatkan beberapa dokumen yang penting terkait dengan rangkaian perbuatan dari para tersangka," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri di Gedung KPK, Jakarta.

Meski demikian, Ali Fikri masih enggan membeberkan dokumen-dokumen yang telah disita. Ali hanya memastikan tim penyidik bakal mendalami dokumen-dokumen tersebut. Salah satunya dengan memeriksa para saksi terkait.

"Nanti akan kami konfirmasi lebih lanjut kepada para saksi-saksi yang akan dihadirkan oleh penyidik untuk membuktikan rangkaian kegiatan dari para tersangka," katanya.

Penggeledahan ini dilakukan tim penyidik setelah mendapat restu dari Dewan Pengawas (Dewas). Ali memastikan terdapat serangkaian kegiatan lainnya berkaitan dengan pengusutan kasus ini, seperti penggeledahan di lokasi lain.

"Nanti kami akan informasikan lebih lanjut kepada rekan semuanya. Kegiatan apa dari tim penyidik setelah malam ini menyelesaikan penggeledahan di dua tempat," katanya. [rok]

# TAG
KPK

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA