Ada Ledakan di Sidoarjo, 1 Orang Dilaporkan Tewas

IN
Oleh inilahcom
Rabu 15 Januari 2020
share
(Foto: beritajatim)

INILAH.COM, Sidoarjo - CV AM Nanda Putra sebuah perusahaan gudang tempat pembuatan scaffolding di RT 03 RW 06 Desa Kramat Jegu RT 03 RW 06, Kecamatan Taman terbakar, Rabu (15/1/2020).

Satu orang atas nama Marem (54) warga Desa Penataran Kec. Ngelegok Kab. Blitar yang juga karyawan, tewas kena api. Sedangkan 10 orang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan akibat tempat bahan kimia meledak.

Nanang Wibowo (45), salah satu karyawan mengatakan, saat itu dirinya sedang mengelas dan tiba-tiba terdengar ledakan. "Begitu saya lihat, api sudah membesar," ucapnya.

Nanang bersama Hariyanto langsung berusaha memadamkan api dengan alat pemadam ringan (apar). Namun, karena api semakin membesar. Di dalam gudang banyak bahan mudah terbakar. "Sampai habis 3 apar, tapi api masih membesar," tandasnya.

Tak lama kemudian, terdengar ledakan dari dalam tempat mengecat scaffolding, yang diduga dari drum berisi tiner. Nanang dan Harianto pun langsung lari menyelamatkan diri.

"Ada empat orang yang mengalami luka bakar dan lainnya. Satu teman karyawati meninggal dunia terpanggang di dalam gudang," terangnya.
Sementara itu, api berhasil dijinakkan setelah sekitar lima unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) Pemkab Sidoarjo dari unit Krian, Buduran, Waru tiba di lokasi kejadian.

Kapolsek Taman Kompol Himmawan mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Keterangan saksi, sempat ada ledakan bersumber dari tempat bahan kimia. "Ada satu pekerja yang meninggal dunia, dan beberapa orang mengalami luka bakar secara berat maupun ringan," sebutnya.

Berikut nama-nama korban kebakaran di gudang CV AM. Nanda Putra. Marem (46) pekerja asal Blitar yang meninggal dunia di TKP. Dan yang mengalami luka bakar dan dirujuk ke RS Dr Soetomo Surabaya, ada tiga orang. Yakni Khoirul Amin (49) pekerja asal Desa Plaosan RT 3 RW 02 Kec Wonoayu, Slamet Riyadi (53) warga Blitar dan Alfif.

Sedangkan luka bakar ringan ada 5 orang yang menjalani rawat inap di RS Arofah Sukodono. Yakni Urifan (56) warga Dusun Menyanggong RT 23 RW 10 Desa Kletek Kec Taman, Tino Fitrianto (35) warga Jalan Kelengkeng no 56 RT 01 RW 04 Desa Karangsari Kec Sukorejo Kab Blitar, Aris Nafian (33) karyawan asal Dusun Balongsari RT 11 RW 03 Desa Jogosatru Kec Sukodono, Dea dan Sueb

Dua karyawan lainnya yang mengalami luka bakar ringan dan langsung pulang yakni, Nanang Wibowo (45) pekerja bagian welding (las) warga Desa Bringinbendo RT 08 RW 04 kec Taman dan Hariyanto (46) warga Perum Griya Loka E-7 no 17 RT 037 RW 07 Desa Jatikalang Kec Krian Sidoarjo. [beritajatim]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA