Bea Cukai Teluk Nibung Ekspor Perdana 200 Domba

IN
Oleh inilahcom
Kamis 16 Januari 2020
share
(Foto: BeaCukai)

INILAHCOM, Tanjungbalai - Bea Cukai Teluk Nibung melepas ekspor perdana komoditas domba hidup oleh UD Hanif, pada Senin (6/1/2020) lalu. Sebanyak 200 ekor domba tersebut diekspor melalui Pelabuhan Teluk Nibung menuju Port Klang, Malaysia.

Bea Cukai Teluk Nibung melepas ekspor perdana domba ini, setelah sebelumnya mencanangkan program klinik ekspor yang bertujuan untuk memfasilitasi pelaku usaha yang berpotensi ekspor untuk dapat segera melakukan ekspor produknya langsung dari Teluk Nibung.

Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung, I Wayan Sapta Dharma mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk melakukan ekspor. Namun, ekspor kita masih kurang dibandingkan dengan beberapa negara Asia lain. Oleh karena itu, Bea Cukai memberikan fasilitas klinik untuk memudahkan kegiatan dan pengawasan di bidang ekspor.

"Lewat program klinik ekspor ini, Bea Cukai Teluk Nibung terus berupaya dalam meningkatkan jumlah ekspor, komoditas ekspor, dan eksportir baru melalui Pelabuhan Teluk Nibung. Dengan adanya ekspor perdana domba ini diharapkan dapat memacu dan menjadi contoh bagi pengusaha yang ingin melakukan ekspor di Teluk Nibung," jelas I Wayan Sapta Dharma. [*]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA