Ketua WP KPK Tak Kenal Orang Yang Disebut Masinton

IS
Oleh Ivan Sethyadi
Jumat 17 Januari 2020
share
Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) Yudi Purnomo Harahap - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) Yudi Purnomo Harahap mengaku heran dengan ucapan Politikus PDIP Masinton Pasaribu.

Masinton sebelumnya mengaku mendapat surat perintah penyelidikan (sprilindik) kasus suap Komisioner KPU Wahyu Setiawan dari orang KPK bernama Novel Yudi Harahap.

"Selama 13 tahun saya bekerja di KPK, tidak pernah ada nama itu di institusi ini," kata Yudi saat dimintai konfirmasi, Jumat (17/1/2020).

"Namanya memang hampir mirip dengan nama saya Yudi Purnomo Harahap, tapi tidak ada kata 'Novel' di depan nama saya," sambungnya.

Yudi tidak tahu apa maksud Masinton menyampaikan bahwa sprinlidik itu diberikan oleh seseorang yang beliau tidak kenal namun memperkenalkan diri sebagai Novel Yudi Harahap.

Dia pun siap jika harus dikonfrontir dengan Masinton untuk mengetahui kebenaran terkait beredarnya sprinlidik KPK dikasus suap Komisioner KPU.

Masinton sebelumnya mengatakan menerima sprilindik itu pada Selasa, 14 Januari 2020 di Gedung DPR. Namun Yudi meluruskan bahwa ia dinas di luar Jakarta sejak Senin, 13 Januari 2020. [rok]

# TAG
KPK

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA