Polda Jabar Dalami Viral Sunda Empire di Bandung

MY
Oleh M Yusuf Agam
Jumat 17 Januari 2020
share
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga

INILAH.COM, Jakarta - Polda Jawa Barat mengatakan telah menerima info terkait kegiatan kelompok 'Sunda Empire' yang viral di media sosial. Polda Jabar memasrikan akan mrlakukan pendalam terkait kegiatan kelompok tersebut.

"Ya dari direktorat reserse umum polda jabar terkait info tersebut kita sudah terima dan melakukan pendalaman dengan kasus terkait," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga, Jumat (17/1/2020).

Kelompok Sunda Empira membuat heboh warganet belakangan ini. Dalam sebuah video di akun youtube Sunda Empire. Kelompok ini menggelar sejumlah kegiatan seperti upacara dan lain-lain.

Adapun kegiatan ini disebut berlangsung di Lapangan Gasibu Bandung. Unggahan itu diberi judul 'Aniversary WDB (World Development Bank). Kombes Erlangga mengatakan masih melakukan pendalaman lebih lanjut.

"Kan itu berupa video dan foto. Dan sedang dalam penyelidikan. Info awal di bandung makanya kita dalami. Kita sudah turun melakukan penyelidikan. (Tim) sudah dari kemaren (melakukan pendalaman)," ucapnya.

Sejauh ini, Kombes Erlangga juga belum melakukan klarifikasi apapun terhadap orang-orang yang ada dalam kegiatan tersebut. Polisi masih mendalami apakah ada unsur yang merugikan atau tidak dari kegiatan tersebut.

"Belum..belum (klarifikasi)," ujarnya. [adc]

# TAG

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA